Hujan

Aku menyukai hujan.... Kenapa? 
Karena setiap tetes-tetes air itu jatuh ke bumi, mereka membawa tetes-tetes kehidupan untuk makhluk yang ada di bumi. Tetes-tetes air itu akan membasahi tanah yang mulai kering, menghijaukan daun yang mulai menguning, dan aku melihat bagaimana kuasa Allah menurunkan setetes demi setetes air yang kemudian menjadi sumber kehidupan. Aku mempelajari bagaimana mereka merubah kehidupan, bagaimana mereka merubah kerasnya batu hanya dengan tetesan-tetesan mereka. Bagaimana mereka mulai mengairi sungai yang sedang haus akan airnya. 

Karena ketika hujan, aku dapat menyembunyikan air mataku. Tetesan-tetesan air yang menyentuh wajahku, akan menyamarkan air mata yang aku teteskan, dan aku bisa menyembunyikan suara tangisku di baliknya suaranya. Aku bisa menyimpan rinduku pada hujan, membiarkan ia mengalir bersama tetes-tetes air itu yang akan menghilangkannya ketika sampai tanah. 

Karena ketika hujan, aku bisa mengingatnya, mengingat semua kejadian yang pernah terjadi bersamanya....


0 komentar:

Posting Komentar