3 Cara menjalankan windows di Mac


1. Boot Camp
Solusi dual-boot yang diliki Apple ini ditawarkan secara gratis dan bekerja sempurna jika Anda sewaktu-waktu membutuhkan sistem operasi alternatif. Boot Camp bekerja dengan membuat partisi hard drive baru dan menginstall Windows di partisi tersebut. Saat ANda booting Mac, tekan tombol Alt untuk memilih antara Mac atau Windows. Ini jelas solusi hemat dan pengalaman dan performa menggunakan WIndows terasa lebih native ketimbang virtualisation. Namun butuh kesabaran lebih jika ANda secara konstan berganti sistem operasi.
2. VMware Fusion
VMware Fusion adalah software virtualisasi yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan Windows di Mac Anda secara bersamaan tanpa harus logout dan berganti ke sistem operasi yang telah ditentukan.
VMware Fusion menawarkan dua modus sistem operasi yang berbeda untuk mesin virtual Anda yaitu;
  • Modus Isolated
Dalam modus Isolated, Windows ditampilkan dalam jendela yang terpisah dari desktop Mac dan tidak bisa mengkases file, folder, atau data di Mac. Jika Anda hanya menggunakan Windows sesekali saja, tidak perlu solusi yang ebih nyaman dan terintegrasi penuh, maka modus ini cocok untuk Anda. Meski memiliki nama Isolated, Anda masih bisa meng copy dan paste data antara Mac dan mesin virtual Windows, atau mendrag file dan folder dari Desktop ke Desktop, sehingga tidak ada yang kurang dari sisi fungsionalitas, modus ini hanya kurang terintegrasi secara estetika saja. Modus Isolated sedikit lebih aman dari modus Unity karena ia menjaga agar kedua sistem operasi yang berbeda duni ini selalu terpisah.
  • Modus unity
Modus Unity ini memungkinkan aplikasi Windows ditampilkan di Desktop Mac seolah-olah mereka terinstall di Mac. Solusi ini benar-benar terintegrasi sehingga di titik dimana aplikasi Windows ditampilkan di Launchpad Lion dan di folder Applications Mac Anda secara konstan menggunakan program spesifik untuk Windows, namun tidak ingin direpotkan dengan berganti antara Mac dan mesin virtual dari waktu ke waktu. namun masalah pada modus unity adalah bisa diakses semua file, folder dan data mac ANda. Artinya jika mesin virtual windows Anda terinfeksi virus, ia bisa mengkotaminasi Mac.
3, Parallel Desktop 7
Seperti VMware Fusion, Parallels menggunakan virtualisation untuk menjalankan Windows atau sistem operasi alin di Mac. Walaupun sedikit lebih mahal, Paralles berisi fitur yan gjuga dimiliki Fusion, termasuk virtual iPhone, iPad atau iPod touch menggunakan app mobile. Parallels tersedia dalam dua pilihan; menjalankan Windows di Mac seperti biasa atau berganti antara Mac dan Windows.
Pastikan Anda memilih dengan tepat, mempertimbangkan apa yang Anda harapkan dari sebuah perangkat lunak virtualizations.
(src:http://www.artikeltik.com/)

0 komentar:

Poskan Komentar